Saco-Indonesia.com - Awali hari Anda dengan mengonsumsi makanan sehat salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus blueberry atau buah blueberry.

Seperti dilansir dari fitnea.com, apabila Anda mengonsumsi blueberry sebagai menu sarapan maka dapat membuat Anda mudah untuk berkonsentrasi dan membuat ingatan Anda menjadi tajam.

Para ilmuwan menemukan bahwa blueberry mengandung zat antioksidan yang dapat melancarkan aliran darah dan oksigen ke otak sehingga membuat otak Anda bekerja dengan maksimal. Kemampuan ini dapat bertahan hingga 5 jam setelah Anda mengonsumsinya. Namun setelah 5 jam berlalu, maka efek ini akan turun hingga 14% sampai 21%.

Selain itu, blueberry juga kaya akan vitamin C dan vitamin E. Kedua vitamin ini mampu melawan serangan kanker dan juga penyakit lainnya yang dapat menyerang sistem saraf Anda.

Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengonsumsi blueberry sebagai menu sarapan Anda. Bahkan efek dari pola makan sehat ini dapat bertahan hingga usia lanjut yaitu Anda dapat terhindar dari penurunan fungsi memori otak atau penyakit alzheimer.

Editor : Maulana Lee

Sumber:merdeka.com

Buah Blueberry, si kecil yang ampuh tingkatkan kecerdasan

Artikel lainnya »